BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE GARIS KHATULISTIWA

Dandim 1007/Banjarmasin Ikut Sukseskan Fun Bike 2024: Kolaborasi Semangat Kemerdekaan dan Keselamatan Listrik

BANJARMASIN | Fun Bike 2024 yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin pada Minggu pagi (18/8), menjadi momen bersejarah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 sekaligus mengampanyekan keselamatan listrik kepada masyarakat Banjarmasin. Kegiatan yang mengusung tema "Semarakan Kemerdekaan dengan Peduli Bahaya Listrik" ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, termasuk Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., yang turut berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko, menekankan pentingnya peran TNI dalam mendukung inisiatif-inisiatif positif yang melibatkan masyarakat luas, terutama dalam hal edukasi tentang bahaya listrik yang kerap diabaikan. "Sebagai bagian dari masyarakat, TNI selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat langsung bagi warga. Kegiatan Fun Bike ini tidak hanya menyemarakkan peringatan kemerdekaan, tetapi juga memberikan edukasi penting tentang keselamatan listrik yang perlu kita perhatikan bersama," ujar Dandim.

Kehadiran Dandim 1007/Banjarmasin dalam Fun Bike ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung terciptanya kesadaran kolektif akan bahaya listrik di kalangan masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan bersepeda bersama para peserta sejauh 20 kilometer, menempuh rute yang melewati berbagai jalan utama di Banjarmasin seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Pramuka, dan Jalan Veteran.

Acara ini dimulai dengan pembagian brosur mengenai bahaya listrik kepada 600 peserta, dilanjutkan dengan sambutan dari General Manajer PLN Unit Induk Distribusi Kalselteng, Bpk. Ahmad Syauki, yang menyoroti pentingnya jaringan listrik yang aman dan layak demi pelayanan optimal bagi masyarakat. Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si., dalam sambutannya mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergi yang positif antara pemerintah, PLN, dan masyarakat.

Di akhir sambutan, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko,S.E. bersama dengan pimpinan PLN dan Forkopimda menyerahkan cinderamata sebagai simbol komitmen bersama dalam menjaga keselamatan listrik di Kota Banjarmasin. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan hiburan yang semakin menyemarakkan suasana.

Dengan partisipasi aktif dari Dandim 1007/Banjarmasin, _Fun Bike 2024_ berhasil menjadi wadah edukasi sekaligus mempererat hubungan antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. Acara ini juga membuktikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan dapat diisi dengan kegiatan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga bermanfaat bagi keselamatan masyarakat.


Pendim1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar